Minggu, April 14, 2024
BerandaKabar PemiluKunker Bareng Ke PT Pindad, Bukti Kedekatan Presiden Jokowi Dan Prabowo...

Kunker Bareng Ke PT Pindad, Bukti Kedekatan Presiden Jokowi Dan Prabowo Subianto

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Presiden Joko Widodo (Jokowi) lakukan kunjungan kerja ke PT Pindad yang berlokasi di Turen, Malang, Jawa Timur. Kali ini Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.  Kebersamaan Jokowi dan Prabowo ini dianggap bukti keakraban antar keduannya.

- Advertisement -

Kunjungan bersama ke PT Pindad itu diunggah Erick di akun Instagram pribadinya @erickthohir, Senin (24/07/23) kemarin. Dalam foto yang diunggah Erick, terlihat Prabowo memegang setir di bagian kanan mobil, kemudian Erick Thohir duduk di sebelah kiri Prabowo.

Terlihat juga Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo duduk di belakang Prabowo dan Erick Thohir. Semua nampak terlihat tersenyum lebar menjajal mobil Maung berwarna abu-abu gelap dengan pelat merah bertuliskan Indonesia 1.

- Advertisement -

Menanggapi hal itu, Ujang Komarudin, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia mengatakan, kedekatan Jokowi dengan Prabowo-Erick ini dinilai sebagai simbol dukungan di Pilpres 2024 besok.

“Beberapa waktu yang lalu sejak hari minggu yang lalu, Jokowi ketemu Erick Thohir dan Prabowo di istana Bogor mereka bertiga berbincang-bincang itu menandakan bahwa simbol dukungan kepada pasangan Prabowo-Erick,” kata Ujang Komarudin kepada wartawan, Senin (24/07/23) kemarin.

- Advertisement -

Selanjutnya Ujang  Komarudin menjelaskan  posisi Prabowo Subianto yang menyopiri Jokowi, Ibu Iriana dan Erick Thohir memiliki makna simbolik yang kuat sebagai wujud dukungan di Pilpres 2024. Menurutnya, simbol dukungan dari Jokowi bukanlah hal baru, karena beberapa kali Jokowi selalu menunjukkan kemesraan mereka di publik.

“Wajar-wajar saja, rasional-rasional saja, tidak aneh karena apa mereka salah satu bagian dari pendukung pemerintah dan sama-sama ada dalam pemerintahan, kalau saling dukung menurut saya tidak aneh, karena memang Jokowi dari dulu ingin cawapres itu ya Erick lalu ketemu Prabowo ya cocok,” papar Ujang.

Ujang juga menyampaikan bahwa  pasangan Prabowo-Erick merupakan pasangan yang cocok dan memiliki kans juara di Pilpres 2024 hingga Jokowi begitu percaya diri menunjukkan simbol dukungan tersebut di hadapan publik.

“Kalau Prabowo Erick ya menurut saya pasangan ideal juga pasangan cocok, pasangan yang pas, pasangan yang dianggap kuat untuk bisa bersaing di Pilpres 2024 nanti,” tutur Ujang.

Pertemuan antara Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir sering terjadi hingga muncul kesamaan atau chemistry diantara mereka. Oleh sebab itu, kedekatan ini membuat Jokowi merasa Prabowo-Erick Thohir merupakan pasangan yang tepat, hingga sangat terbuka dukungan Jokowi ke Prabowo Subianto. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -