Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaBerita TerbaruKoalisi NasDem-PKB Yang Usung Anies-Muhaimin Pada Pilpres 2024 Diubah Jadi Koalisi Perubahan

Koalisi NasDem-PKB Yang Usung Anies-Muhaimin Pada Pilpres 2024 Diubah Jadi Koalisi Perubahan

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Jazilul Fawaid menyampaikan dua Partai pengusung pasangan Anies-Cak Imin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yakni  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem telah menyepakati nama koalisi pendukung menjadi Koalisi Perubahan.

- Advertisement -

Awalnya Jazilul menjelaskan bahwa DPP PKB dan DPP Partai NasDem akan berkunjung ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Selasa (12/09/23) hari ini.  Jazilul mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan silaturahmi di dalam Koalisi Perubahan.

“Ini tentu dalam rangka untuk bersama-sama di dalam Koalisi Perubahan. Jadi, PKB dan NasDem sudah sepakat nama koalisinya Koalisi Perubahan. Itu sudah dibahas sama NasDem. Koalisi Perubahan’ titik,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta pada  Senin (11/09/23) kemarin.

- Advertisement -

Masih menurut penjelasan Jazilul, kunjungan itu akan membahas terkait dengan pemenangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024. Ia menjelaskan bahwa untuk memulai kembali pembicaraan yang sudah ada, serta menindaklanjuti hal-hal penting lainnya. Jazilul pun optimistis PKS akan mendukung duet Anies-Muhaimin.

“Ya koalisi, tentu urusan pemenangan Pak Anies, Gus Muhaimin, urusan tim sukses. Kemarin, PKS mengucapkan ‘ahlan wa sahlan’ dan kemudian tentu harus ditindaklanjuti dengan silaturahmi, berkomunikasi, membangun kesepahaman untuk arah ke depan. Saya pikir itu penting supaya posisinya masing-masing bisa dipahami,” papar Jazilul.

- Advertisement -

Meskipun demikian, Jazilul belum dapat memastikan bahwa Majelis Syuro PKS sudah menentukan sikap terkait dengan dukungan terhadap Anies-Muhaimin. Ia menegaskan bahwa DPP PKB bersama DPP NasDem sudah sepakat akan datang ke DPP PKS dalam rangka bersilaturahmi.

“Itu PKS, ya, nanti yang akan menyampaikan PKS. Yang jelas DPP PKB bersama DPP NasDem sudah sepakat besok akan hadir ke DPP PKS dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mem-follow up hal-hal yang penting bersama PKS,” tutur Politisi PKB itu. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -