Sabtu, April 13, 2024
BerandaKabar PemiluKeberlanjutan Jadi Kunci Luhut Binsar Panjaitan Dukung Pasangan Prabowo-Gibran

Keberlanjutan Jadi Kunci Luhut Binsar Panjaitan Dukung Pasangan Prabowo-Gibran

- Advertisement -

 

Politikterkini.com| Luhut Binsar Pandjaitan  yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), resmi menyatakan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

- Advertisement -

Dalam penjelasan Luhut seperti yang disampaikan melalui unggahan di akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan pada Sabtu (03/02/24), Prabowo Subianto mampu melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi saat ini.

“Keberlanjutan menjadi kunci. Tidak ada perubahan-perubahan. Perubahan itu kita mulai dari nol lagi,” kata Luhut dalam videonya.

- Advertisement -

Diketahui bahwa Luhut mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024. Luhut menilai Prabowo adalah sosok pekerja keras, pintar, dan kecintaannya terhadap NKRI tidak perlu diragukan. Sementara  Gibran telah  membangun  Solo dengan luar biasa dan mengikuti jejak Jokowi.

“Kita pilih orang yang tepat menjadi presiden Republik Indonesia. Tanggal 14 ini tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo alasan yang sangat sederhana berkelanjutan,” tulis Luhut dalam unggahan akun Instagram-nya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Luhut mengatakan  keberlanjutan program era Presiden Jokowi menjadi sangat penting bagi pemerintahan era selanjutnya. Berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Jokowi, mulai dari hilirisasi hingga pembangunan infrastruktur strategis harus dilanjutkan jika Indonesia mau menjadi negara maju dengan pendapatan per kapita yang tinggi.

Pada kesempatan itu Luhut menyampaikan dirinya pernah, menawarkan sejumlah program yang harus dilanjutkan kepada para pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024. Namun, hanya Prabowo yang merespons positif program yang ditawarkan Luhut untuk pemerintahan yang akan datang.

“Yang merespons sangat positif dan langsung juga dengan langkah-langkah adalah Pak Prabowo. Beberapa kali saya menyampaikan ke beliau. Beliau datang ke kami, dan beliau mengirim timnya ke kami dan berbicara dengant tim kami,” beberLuhut.

Ia mencohtohkan  program pemanfaatan rumput laut atau seaweed yang bakal menjadi sumber daya alam menguntungkan untuk Indonesia pada masa depan. Ide itu, kata Luhut, langsung disambut baik oleh Prabowo.

“Saya pikir perlu presiden yang paham dengan ini dan mau melakukan ini. Jangan pula nanti ubah ganti yang lain, mengganti lagi. Kita riset 4 tahun mengenai seaweed ini. Sekarang kalau mau dibongkar lagi, kapan kita mau maju,” ungkap Luhut.

Karena itu, Luhut memandang, Prabowo sebagai sosok pemimpin pilihannya dan mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik. Kata Luhut, Prabowo adalah  pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini, dan itu akan membawa kemajuan ke Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

13 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -