Bagikan:

Jakarta –Banjir yang terus melanda Ibukota membuat Gubernur DKI Jakarta mendapat kritikan dari berbagai pihak. Salah satunya Hasnaeni Moein atau Wanita Emas, menyalahkan Anies Baswdan karena rumah mewahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan kembali kebanjiran.

Merespon hal itu, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, mengatasi banjir tidak mudah. “Ya mengatasi banjir ini tidak bisa seperti membalikkan tangan, perlu waktu, perlu proses,” ujar Riza. (20/2/2021).

Ia mengklaim, banjir yang terjadi pada 2021 terjadi penurunan, bahkan ia menyebutkan jumlah titik banjir dan pengungsi. Menurutnya, hal itu perlu dilihat oleh masyarakat sebagai bentuk upaya keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan banjir.

“Yang penting masyarakat melihat sejauh mana kesungguhan, komitmen dan upaya yang dilakukan pemprov. Jumlah penurunan banjir, bentuk Komitmen kesungguhan kita semua dalam rangka upaya pengendalian banjir,” ucapnya.

Ia meminta agar wanita Emas itu bekerja sama dalam melakukan pencegahan, dan berkolaborasi dengan pemerintah.

Sebelumnya Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, terendam banjir sejak dini hari tadi. Akibatnya, rumah Hasnaeni Moein atau Wanita Emas terendam hingga hampir ke lantai dua. Hasnaeni mengatakan, agar Gubernur DKI Jakarta mengatasi dengan serius persoalan banjir.

“Berharap Gubernur Anies jangan terlalu banyak bermimpi untuk memimpin satu negara, memimpin satu DKI Jakarta saja tidak beres. DKI aja tidak bisa diselesaikan, janji-janji saja akan diselesaikan banjir, tapi tidak terealisasi,” tuturnya.

Wanita Emas kemudian mengirimkan salah satu karangan bunga kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Turut Berduka Cita Atas Kerja Baik Bapak Anies Baswedan-DR Hj Hasnaeni, SE.MM,” tulisan di karangan bunga tersebut.

Gubernur Anies dapat kritikan dari wanita emas ini menjadi trending. Menurut tangkapan mesin Sciograf pada hari ini, Selasa  (23/02/2021) Pukul 08:57  WIB, postingan yang dirilis News.detik.com pada 21 Februari 2021 Pukul 07:37 WIB ini mencatat share count atau telah dibagikan 75 kali dan 1.798 komentar.  Selain itu, berita ini mencatat 2.089 reaction dan 3.962 Engagement.

BACA JUGA :  2021 BPJS Naik Lagi

Sciograf adalah layanan Big Data dengan teknologi end to end encryption, yang terdiri dari web/robot crawler, indexing/clustering dan analisis berbasis teknologi big data.

Sciograf dapat memenuhi kebutuhan data terkini dengan keluaran data bervolume sangat besar dan berkecepatan tinggi serta menghubungkan data dengan berbagai format. (May/IJS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *