Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKabar PemiluIni Daftarnya 5 Nama Yang Digadang-gadang Bakal Jadi Cawapres Pendamping Ganjar...

Ini Daftarnya 5 Nama Yang Digadang-gadang Bakal Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Puan Maharani,  Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkapkan ada lima nama cawapres  yang digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

- Advertisement -

“Sekarang sudah mengerucut 5 salah satunya Cak Imin,” kata Puan Maharani saat menhadiri  Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/07/23) kemarin.

Disampaikan juga selain  Cak Imin ada  sejumlah nama lain yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, dan Agus Harimurti Yudhoyono masuk dalam radar PDIP.

- Advertisement -

“Untuk namanya Pak Sandiaga, Pak Erik Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin mantap semua. Dulu ada 10 nama sekarang sudah mengerucut ke 5 nama,” beber Puan.

Cak Imin mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Ganjar. Diberitakan sebelumnya, bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo mengungkapkan sejumlah nama telah masuk untuk menjadi bakal cawapres mendampinginya.

- Advertisement -

Dikabarkan bahwa nama  Menteri BUMN Erick Thohir menjadi sosok penentu persaingan ketat antara bakal calon presiden Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Dalam survey itu, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bersaing ketat dalam simulasi tiga pasang capres-cawapres Pemilu 2024. Survei yang dimaksud, jika kursi cawapres pendamping Ganjar atau Prabowo diisi Erick Thohir menjadi penentu keduanya mengungguli satu sama lain.

Dari penelusuran rilis survei yang ada, Ganjar-Erick mampu mengungguli Prabowo-Airlangga dengan perolehan 37,7 dan 33,2 persen. Kemudian, Prabowo-Erick mampu mengungguli Ganjar-Nasaruddin Umar dengan perolehan 37 dan 32,8 persen. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -