Selasa, April 23, 2024
BerandaKabar PemiluHadiri Launching Buku Ganjar Di Mata Milenial, Alam Ganjar Bilang Banyak Belajar...

Hadiri Launching Buku Ganjar Di Mata Milenial, Alam Ganjar Bilang Banyak Belajar Dari Sang Ayah

- Advertisement -

 

Politikterkini.com| Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang sering dipanggil  Alam Ganjar Putra calon presiden nomor urut 3,  Ganjar Pranowo memuji sang ayah dengan menyampaikan, ada satu sikap ayahnya yang menurutnya sangat sulit ditiru oleh kebanyakan orang tak terkecuali dirinya sendiri.

- Advertisement -

Putra Capres besutan PDI Perjuangan itu  menuturkan, dari perjalanan Ganjar sembilan tahun di parlemen dan sepuluh tahun menjadi Gubernur Jawa Tengah, ia heran ayahnya bisa dengan mudah memberi kepercayaan kepada seseorang untuk menuntaskan tugas yang diberikan.

Saat menghadiri Talkshow dan Launching Buku Ganjar di Mata Milenial di Yogyakarta, Selasa (09/01/24) kemarin,  Alam Ganjar menyebutkan seorang pemimpin itu sangat sulit menaruh rasa kepercayaan ke sub koordinatnya atau ke teman-temannya.

- Advertisement -

“Saya mengalami betul saat bergerak di organisasi-organisasi ataupun di lingkup lain yang saya ikuti, biasanya seorang pemimpin itu sangat sulit menaruh rasa kepercayaan ke sub koordinatnya atau ke teman-temannya,” kata Alam Ganjar.

Menurut penilaian Alam Ganjar, rasa kepercayaan itu sulit diberikan seorang pemimpin  ke bawahannya karena biasanya sudah memiliki idealisme tersendiri soal hasil yang ingin dicapai. Hal ini biasa terjadi tak hanya dalam organisasi besar, tapi juga lingkup terkecil seperti keluarga.

- Advertisement -

Dalam penjelasan lebih lanjut Alam Ganjar menyebutkan bahwa seorang pemimpin biasanya punya requirement  tersendiri untuk mencapai indikator-indikator kesuksesan tersebut menurut ukuran dia. Namun menurutnya, sang bapak yakni Ganjar Pranowo memberikan kepercayaan yang begitu dalam kepada orang-orang yang ia percayai.

“Bapak  justru bisa menaruh kepercayaan sebegitu dalam, baik kepada saya sebagai anggota keluarga, juga kepada orang-orang yang dia percaya menjadi kepanjangan tangan atau representasi beliau,” tutur Alam Ganjar.

Alam Ganjar berpendapat bahwa orang yang diberi kepercayaan itu akan memiliki rasa tanggungjawab dan berusaha tidak mengecewakan. Menurut Alam, tak hanya pemberian kercayaan yang ia pelajari dari Ganjar.

Ia juga mencontoh bagaimana Ganjar bangkit dari titik terendah dalam hidupnya,  dengan bantuan berbagai macam orang, mulai dari teman dan keluarga. Ganjar bisa bangkit dan menatap ke depan. Proses dinamika hidup yang dilalui Ganjar membekas dalam dirinya.

“Saya melihat bapak berproses benar-benar dari bawah, dia di legislatif 9 tahun, di eksekutif 10 tahun, terus akhirnya sekarang berkontestasi lagi (dalam Pemilu 2024),” papar Alam Ganjar.

Diketahui bahwa Alam Ganjar menempuh pendidikan sekolah di SMPN 2 Semarang dan SMAN 3 Semarang. Saat ini ia menempuh pendidikan tinggi di kampus yang sama dengan ayah dan ibunya, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Industri. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -