Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita TerbaruGantikan Posisi Johnny G Plate, Presiden Joko Widodo Lantik Budi Arie...

Gantikan Posisi Johnny G Plate, Presiden Joko Widodo Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Baru

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Budi Arie Setiadi resmi memangku jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) gantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus korupsi tower BTS. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hari ini. Senin (17/07/23).

- Advertisement -

Sosok Budi Arie Setiadi merupakan pria kelahiran Jakarta pada 20 April 1969. Selama menjadi mahasiswa, Budi Arie dikenal sangat aktif.  Pernah memimpin gerakan mahasiswa sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM ) FISIP UI 1994.Ia juga pernah  Presidium Senat Mahasiswa UI (1994/1995).

Selain itu, ia juga aktif mendirikan dan membina Forum Studi Mahasiswa (FSM) UI dan juga Kelompok Pembela Mahasiswa (KPM) UI. aktif di bidang pers kemahasiswaan dengan menjadi Redpel Majalah Suara Mahasiswa UI pada tahun 1993-1994. Sebelum menduduki posisi menkominfo, Budi Arie menjabat sebagai Wamendes PDTT.

- Advertisement -

Budi melaporkan harta berupa 11 bidang tanah dan bangunan senilai Rp 62,7 miliar. Tanah dan bangunan milik Budi itu tersebar di Jakarta Utara, Tangerang, Bekasi hingga Padang. Empat bidang tanah dan bangunan miliknya tercatat sebagai hasil sendiri. Sementara, enam merupakan warisan dan satu merupakan hibah tanpa akta.

Budi Arie terpantau di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)  memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 2,3 miliar, surat berharga Rp 24,5 miliar, serta kas dan setara kas Rp 10,6 miliar. Total harta Budi berjumlah Rp 101 miliar. (pt)

- Advertisement -

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -