Kamis, April 18, 2024
BerandaKabar PemiluGanjar Unggul Atas Prabowo dan Anies Karena Dianggap Mampu Lanjutkan Program Jokowi

Ganjar Unggul Atas Prabowo dan Anies Karena Dianggap Mampu Lanjutkan Program Jokowi

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Survei terbaru yang dirilis oleh  Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan Ganjar Pranowo calon Presiden  (Capres)  besutan PDI Perjuangan dipercaya publik sebesar 40% akan mampu melanjutkan program-program Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

- Advertisement -

Saiful Mujani yang juga merupakan pendiri dan Peneliti SMRC menjelaskan bahwa survei itu dilakukan pada Juli 2023. Adapun nama Ganjar kokoh dipercaya publik mampu melanjutkan program Jokowi mengungguli tokoh politik Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Airlangga Hartarto.

Rincian perolehan para capres dalam survei ini  yakni, 40% publik percaya kepada Ganjar Pranowo disusul Prabowo Subianto yang memperoleh 29,7%. Sementara, pada urutan ketiga terdapat Anies Baswedan 15% dan Airlangga sebesar 0,9%.

- Advertisement -

“Ganjar dinilai sebagai capres yang paling bisa melanjutkan program yang telah dijalankan Pemerintah Presiden Joko Widodo, disusul Prabowo, Anies dan Airlangga,” kata  Saiful Mujanidi  kanal YouTube SMRC TV, Kamis (03/08/23) kemarin.

Masih menurut Saiful Mujani kepercayaan publik ini tidak berbeda dari dua survei yang dilakukan sebelumnya atau pada bulan April dan Mei 2023. Di sisi lain, Prabowo juga menunjukkan tren positif jika dilihat berdasarkan dua bulan sebelumnya.

- Advertisement -

“Ganjar Pranowo 40% ini tidak berbeda dengan dua kali survei sebelumnya pada bulan April dan Mei 2023, April itu 44,5% dan Mei itu 36,3%. Pak Prabowo pelan-pelan makin positif, makin besar orang percaya Pak Prabowo bisa melanjutkan program Jokowi,” paparnya.

Dalam survei itu, Saiful Mujani menilai bahwa opini publik terhadap sosok yang dipercaya melanjutkan program Jokowi masih tersebar. Artinya, tidak ada mayoritas pemilih di antara dua sosok tersebut. tren ini menunjukkan penyebaran opini di masyarakat tentang Pak Jokowi mendukung siapa antara Ganjar dan Prabowo. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -