Rabu, April 17, 2024
BerandaIsu TerkiniGanjar Bakal Diumumkan Jadi Capres PDIP, Puan Sudah Merapat Ke Istana Batutulis

Ganjar Bakal Diumumkan Jadi Capres PDIP, Puan Sudah Merapat Ke Istana Batutulis

- Advertisement -

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan akan  mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres pilihan Partai itu. Pengumuman akan disampaikan langsung oleh Ketum Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis.

 

Jelang pengumuman Capres, Puan Maharani yang juga merupakan Ketua DPR RI sudah merapat ke Istana Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Tampak Mobil Lexus bernopol B-609-P melaju dengan pengawalan polisi, hari ini,  Jumat (21/04/23). Mobil tersebut adalah milik Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

- Advertisement -

Berita Populer

 

Guna Pastikan Kelangsungan Program Kerja Jokowi, Perindo Siap Gabung Koalisi Besar

- Advertisement -

Sebagaimana telah ramai diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama capres PDIP di Istana Batutulis siang ini. Rencananya pengumuman akan digelar usai Salat Jumat. Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi PDIP dijadwalkan menemani sang ketum membacakan keputusan penetapan capres.

Terpantau para petinggi PDIP di antaranya, yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendum PDIP Olly Dondokambey, dan Seskab Pramono Anung. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan agar seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

- Advertisement -

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto melalui sebuah keterangan yang ia sampaikan.

– Advertisement –

Menurut informasi,  Megawati akan berbicara secara daring kepada seluruh unsur PDIP, mulai dari struktural partai di anak ranting, seluruh anggota legislatif dari Fraksi PDIP, baik di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta semua kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP.

Berita Populer

Meskipun Koalisi Besar Bisa hadang Anies Namun Kata Demokrat Bikin Pilpres 2024 Lebih Kompetitif

Saat pengumuman Capres, para elite PDIP yang hadir langsung di Istana Batutulis, diminta menggunakan seragam partai lengkap berwarna merah hitam. Dan untuk kader pria diminta menggunakan peci hitam. Berdasarkan informasi dari petinggi partai yang mengetahui soal pengumuman capres PDIP, capres PDIP yang akan diumumkan adalah Ganjar Pranowo.

Berdasarkan informasi pihak terdekat Ganjar Pranowo, PDIP akan mengumumkan nama Ganjar sebagai Capres.  Ganjar merupakan kader PDIP yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ganjar lahir di Karanganyar, Jawa Tengah 28 Oktober 1968. (unt/sn)

- Advertisement -
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -