Selasa, April 23, 2024
BerandaNews UpdateGaet Pemilih Muda, PAN Siapkan Program Pemberdayaan Khusus Pada Pemilu 2024

Gaet Pemilih Muda, PAN Siapkan Program Pemberdayaan Khusus Pada Pemilu 2024

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Zulkifli Hassan  (Zulhas),  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)  menyampaikan bahwa  partainya akan fokus meraih suara muda pada pemilu 2024. Hal itu dilakukan karena 60 persen pemilih pada pemilu mendatang merupakan Generasi milenial dan Generasi Z.

- Advertisement -

Karena itu, Zulhas memaparkan  PAN telah menyiapkan sederet gagasan untuk menyelesaikan permasalahan anak muda, melalui kemampuan membeli rumah dengan cicilan yang mudah dan murah serta lapangan kerja.

“Selain itu PAN ingin pemilih muda yang sudah berumah tangga, bisa memiliki kemampuan membeli rumah dengan cicilan yang mudah dan murah. Hal ini yang kita perlu hadirkan untuk disosialisasikan ke pemilih muda dan pemula,” kata Zulhas, Senin, (10/07/23) kemarin.

- Advertisement -

Masih menurut Zulhas, Pemilu 2024 Partai yang ia pimpin lebih melihat segmentasi pemilih PAN dari kalangan masyarakat perkotaan yang aktif produktif, termasuk masyarakat berakal sehat dan kalangan menengah ke atas.

Zulhas lebih lanjut mengatakan bahwa  suara anak muda lebih diperhatikan melalui program tepat sasaran. Selain kesempatan kerja dan hidup sederhana, PAN ingin memajukan kewirausahaan di kalangan anak muda. Salah satunya menggelar festival musik bernama Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS).

- Advertisement -

PAN berharap melalui festival tersebut, akan mendorong generasi milenial untuk bangga dengan produk lokal, sehingga bisa merangsang jiwa entrepreuner. PAN melihat festival musik dan UMKM adalah kombinasi efektif dalam menjaring perhatian anak muda

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai bahwa  keputusan PAN untuk fokus meraih suara anak muda sudah tepat. Sebab, proporsi pemilih muda pada pemilu 2024 mencapai 60 persen.

Menurut Adi, hadirnya para tokoh populer dari kalangan selebriti menjadi penanda kesadaran Zulhas jika PAN tidak bisa lagi hanya andalkan pemilih mapan. Adi juga mengatakan jika strategi ini berhasil, tidak menutup kemungkinan PAN menjadi partai kuat di Pemilu 2024. (nt/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -