Selasa, April 16, 2024
BerandaKabar PemiluElektabilitas Partai Perindo Tembus 5,2 Persen Dalam Survei Terbaru LSN

Elektabilitas Partai Perindo Tembus 5,2 Persen Dalam Survei Terbaru LSN

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mencapai elektabilitas hingga 5,2% dalam survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN). Partai Perindo menjadi partai politik (parpol) nonparlemen yang diperkirakan akan tembus ke Senayan pada pemilu 2024.

- Advertisement -

“Partai Perindo dengan perkembangan elektabilitasnya saat ini kelihatannya akan menjadi satu-satunya partai nonparlemen yang bakal tembus ke Senayan,” kata Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry, Rabu (26/07/23) kemarin.

Hasil simulasi dari survei LSN menunjukkan elektabilitas partai bernomor urut 16 pada Pemilu 2024 ini mengungguli dua parpol parlemen yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) 3,5% dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2,3%.

- Advertisement -

Dikabarkab bahwa survei yang dilakukan  LSN berlangsung 10 hingga 19 Juli 2023 di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Populasi survei adalah warga negara Indonesia yang telah berumur minimal 17 tahun dan atau memiliki e-KTP.

Jumlah sampel dalam survei ini sebanyak 1.420 responden, diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak berjenjang (multistage random sampling). Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara tatap muka dengan responden dipandu kuesioner.

- Advertisement -

Margin of error yang ditetapkan dalam survei ini sebesar +/- 2,6% dengan tingkat kepercayaan (level of confidence) 95%. Validasi data mengacu pada data kependudukan yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS). (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -