Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita TerbaruDiteriaki Wapres Saat Jemput Anies Pulang Haji, AHY Harap Cawapres...

Diteriaki Wapres Saat Jemput Anies Pulang Haji, AHY Harap Cawapres Anies Bawa Kemenangan

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  Ketua Umum Partai Demokrat tiba di Bandara Kedatangan Soekarno-Hatta sekitar pukul 00. 44 WIB hari ini, Rabu (12/07/23). Diketahui AHY datang untuk menjemput langsung bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

- Advertisement -

Tampak AHY tampak ditemani  oleh Sekjen Demokrat Teuku Riefky, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Para pendukung Anies yang ikut menjemput meriakan  AHY cawapres dan diajak berfoto bersama.

Pada kesempatan itu juga  AHY  berbicara terkait cawapres pendamping Anies Baswedan. AHY berharap cawapres yang akan dipilih Anies nanti dapat membawa kesuksesan dalam perjuangan besar Koalisi Perubahan Untuk Persatuan.

- Advertisement -

“Tentu kita berharap siapa pun yang akan terpilih mudah-mudahan bisa membahwa kemenangan, baik kans, baik sukses dalam perjuangan karena ini perjuangan besar,” kata AHY di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu malam (12/07/23).

Lebih lanjut AHY menyampaikan bahwa  pasangan Anies nanti dapat saling menguatkan. Juga, dapat memberikan energi perubahan. AHY menuturkan kini semuanya tengah berikhtiar politik. Dia menyebut keputusan cawapres diberikan sepenuhnya kepada Anies.

- Advertisement -

“Dalam ikhtiar politik yang sedang dijalani kami. Semangatnya adalah membangun koalisi perubahan, kami memberikan sepenuhnya kepada capres pada saatnya menetapkan dan mendeklarasikan siapa yang akan menjadi cawapres secara terbuka,” papar AHY.

Diketahui bahwa Anies dan istrinya, Fery Farhati, berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada 22 Juni 2023. Anies menyampaikan bahwa dirinya dan keluargan  mendapat undangan untuk beribadah haji dari Arab Saudi.

Terkait kedatangannya ke Bandara Soetta, kata AHY, dirinya memang sengaja menjemput Anies. Dia mengatakan mengantar jemput Anies tidak pertanda sebagai cawapres. Anies dikabarkan akan mengumumkan cawapresnya usai pulang dari Ibadah Haji. Hal itu diungkap oleh Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said.

Dalam penjelasan  Sudirman Said mengatakan soal cawapres sudah mengerucut satu nama. Dia mengatakan semoga Anies akan mengumumkan itu sepulang ibadah Haji. Ia meminta doa dan berharap hal itu bisa terjadi. (udt/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -