Kamis, April 18, 2024
BerandaKata PolitikDalam Pidato Politik AHY Singgung Ekonomi Tumbuh Rendah Tapi ...

Dalam Pidato Politik AHY Singgung Ekonomi Tumbuh Rendah Tapi Utang Meroket

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga merupakan  Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat menyampaikan pidato politik dan mengkritik kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuat utang terus naik saat ekonomi menurun.

- Advertisement -

Dalam pidatonya AHY mengatakan pertumbuhan ekonomi stagnan selama 9 tahun terakhir. Bahkan, perekonomian tumbuh rendah di bawah janji Jokowi sekitar 7 persen. Menurutnya, sebelum pandemi datang, ekonomi kita juga sudah mengalami permasalahan sehingga mesti ada sebab dan faktor yang lain di luar pandemi.

Menurut analisa AHY, salah satu faktor dari kemandekan ekonomi adalah salah prioritas pemerintahan Jokowi. Putra Sulung SBY itu  mempertanyakan kebijakan Jokowi menggenjot pembangunan infrastruktur saat ekonomi sulit.

- Advertisement -

“Sulit dimengerti ketika ekonomi menurun, kekuatan fiskal melemah, utang tinggi, pemerintah justru membangun infrastruktur besar-besaran. Apalagi sebagian proyek dan megaproyek itu tidak berdampak langsung pada kehidupan dan kesejahteraan rakyat,” kata AHY dalam pidato politik yang disiarkan di kanal YouTube Partai Demokrat, Jumat  (13/07/23) tadi malam.

Dalam pidatonya itu,  AHY menjelaskan alasan mengusung agenda perubahan. Dia menjelaskan bahwa agenda perubahan tak serta merta menihilkan prestasi pemerintahan yang telah dirintis sejak Presiden Sukarno hingga Joko Widodo.

- Advertisement -

Meskipun pidato AHY sebagian merupakan kritik, namun AHY  menyampaikan penghargaan kepada pemerintah atas semua kerja kerasnya. AHY yakin presiden Jokowi dan pemerintahannya ingin berbuat yang terbaik.Tak lupa AHY juga  mendoakan kelak Presiden Jokowi, bisa mengakhiri masa baktinya dengan baik.

Dalam pidato politik yang  menawarkan perubahan yang disusun AHY sudah dikomunikasikan dengan jajaran kader Demokrat, termasuk aspirasi masyarakat saat melakukan safari politik. Kader Demokrat akan memantau pidato tersebut secara serentak.

Sebanyak 514 DPC dan 38 DPD Partai Demokrat, serta bacaleg Partai Demokrat di seluruh Indonesia akan melaksanakan kegiatan nonton bareng (nobar) pidato politik AHY di lingkungan masing-masing. Pengurus DPP Partai Demokrat akan melaksanakan acara nonton bareng pidato politik ini di kantor DPP Partai Demokrat, bersama ratusan kader dan perwakilan masyarakat. (udt/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

13 KOMENTAR

  1. Selalu rakyat kecil yg di jadikan alasan untuk menyerang pemerinta?
    Tidak ada orang lahir dengan harta , kecuali anak koruptor …kalau kita lahir dari keluarga miskin itu bukan sala kita. Tapi kita menderita seumur hidup itu salah kita sendiri…
    Kalau pemerinta mau tanggung jawab semua orang miskin …mungkin semua orang tidak usah kerja .
    AHY mau jadi presiden ??
    Makanya pemerinta bangun pondasi pertumbuhan ekonomi supaya rakyat bisa berusaha sendiri

  2. Masyarakat senang tiap bulan dapat BLT
    Jalan semua bagus di perdesaan
    Bapa kamu jdi presiden masyarakat banyak yg mengeluh

  3. AHY tidak tau malu banyak ngoceh tidak ngaroh rakyat indonesia yg ngaruh parteimu ramai ramai koropsi dan peninggalan candi hambalan serta mega proyek yg mangkrak memalukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -