Minggu, April 14, 2024
BerandaKabar PemiluCapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Bilang Orang Datang ke RS Bukan Sembuh...

Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Bilang Orang Datang ke RS Bukan Sembuh Malah Miskin

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Anies Baswedan yang juga merupakan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan berbicara terkait pelayanan dalam sektor kesehatan yang seharusnya primer. Anies menilai pelayanan kesehatan di Tanah Air belum dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat.

- Advertisement -

Hal itu disampaikan Anies saat melakukan kunjungan ke Bandung, Jawa Barat, Minggu (06/08/23) kemarin. Dalam kunjungan itu, Anies ditemani oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Banyak warga kita yang datang ke rumah sakit bukannya jadi sembuh, malah jadi miskin,” kata Anies dalam keterangannya.

- Advertisement -

Anies menilai hal tersebut akan berubah di 2024. Dia menyebut sektor kesehatan menjadi salah satu pekerjaan rumah alias PR yang harus diubah.Karena itu, Anies meyakini perubahan di 2024 harus segera dimulai. Sebab, kesehatan adalah hak mendasar.

Yang diperlukan datang ke rumah sakit menjadi sembuh bukan pulang menjadi miskin. PR-PR inilah yang ingin bereskan bersama-sama. Pada kesempatan yang sama, AHY mengatakan BPJS Kesehatan yang ada saat ini pun belum sempurna. Menurutnya, perlu ada perbaikan dalam layanan BPJS.

- Advertisement -

“Layanan BPJS harus diperbaiki, jangan biarkan pasien mengantre berjam-jam di rumah sakit. Yang menyedihkan, seolah masyarakat kurang mampu tidak boleh sakit di negeri kita. Banyak pasien BPJS yang dipaksa keluar dari rumah sakit setelah tiga hari dirawat padahal belum sembuh,” ucap AHY.

AHY kemudian menyoroti adanya pihak-pihak yang khawatir dengan perubahan. Dia menekankan meski ada perubahan, tentu tidak akan mengubah total hal-hal yang ada saat ini.Menurutnya, memperjuangkan perubahan dan perbaikan, untuk Indonesia yang lebih baik.

Ada pihak yang khawatir dengan perubahan, seolah-olah akan mengganti total dan tentu ini tidak benar. Hakikat perubahan adalah apa yang sudah baik, diapresiasi dan lanjutkan sementara belum baik, dievaluasi dan perbaiki. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -