Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita TerbaruCapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan Pulang Haji Dijemput AHY di Bandara...

Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan Pulang Haji Dijemput AHY di Bandara Soekarno-Hatta

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Anies Baswedan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten hari ini, Rabu (12/07/23),  sekitar pukul 01.43 WIB usai menjalankan ibadah haji. Tampak Anies mengenakan baju  muslim berwarna biru dan didampingi istrinya Fery Farhati.

- Advertisement -

Saat tiba, Anies disambut  oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketum Partai Demokrat. Saat bertemu Anies dan AHY tampak saling memberi hormat dan berpelukan. Tak ketinggalan  para relawan Anies juga tampak antusias menyambut kepulangan Anies. Mereka kompak meneriaki Anies dengan sebutan presiden.

Menanggapi penyambutan AHY dan para simpatisannya,  Anies  tersenyum mendengar teriakan para relawan. Selanjutnya Anies  bersama AHY tampak melambaikan tangan dan menyapa para relawan yang ikut menyambut.

- Advertisement -

Diketahui Anies beserta rombongan keluarga melaksanakan ibadah haji sejak tanggal 22 Juni 2023. Selain melakukan ibadah haji, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga melakukan berbagai kunjungan dan ziarah di Tanah Suci.

Saat di Arab Saudi, Capres  Koalisi Perubahan itu  menghadiri undangan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Muhammad bin Salman al-Saud di Istana Mina. Anies  juga bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia, Syeikh Dr Muhammad bin Abdulkarim Al-Isa, hingga bersilaturahmi dengan pimpinan Masjid Nabawi.

- Advertisement -

Pada Pilpres 2024 mendatang, Anies  didukung  oleh koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni  NasDem, PKS dan Demokrat. Meski begitu, hingga saat ini Anies belum mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampinginya . Anies sempat memastikan pengumuman sosok cawapres usai pulang berhaji dari tanah suci. (unt/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -