Rabu, April 17, 2024
BerandaKabar PemiluBicara Soal Posisi Cawapres Kata Sandiaga; Saya Tidak Mau Berandai-Andai

Bicara Soal Posisi Cawapres Kata Sandiaga; Saya Tidak Mau Berandai-Andai

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Sandiaga Uno yang digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon wakil Presiden (Bacwapres) realistis ketika bicara soal posisi Cawapres 2024 mendatang. Sandi menyerahkan keputusan pengusungan dirinya sebagai Bacawapres  kepada ketua umum partai politik.

- Advertisement -

Menurut  Sandiaga, setidaknya ia pernah jadi Cawapres meskipun belum dapat manah dari rakyat dan dirinya tidak mau berandai-andai. Tapi jika dipercayakan untuk menjadi Cawapres, dirinya mengaku akan melakukan yang terbaik.

“Saya sudah pernah cawapres, walaupun belum dapat amanah, saya pasti akan berusaha; tapi, keputusan berada di tangan ketua partai politik. Saya tidak mau berandai-andai,” kata Sandiaga di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/07/23) kemarin.

- Advertisement -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengatakan dinamika politik menjelang Pemilu 2024 harus disikapi dengan riang gembira dan suka cita. Sandi meminta masyarakat memahami bahwa kontestasi demokrasi harus dilakukan tanpa memecah belah persatuan masyarakat Indonesia.

Masih menurut  Sandiaga, Pemilu 2024 harus disikapi sebagai sebagai kesempatan untuk membangun Indonesia secara bersama-sama. Maka, apa pun nanti keputusan terkait siapa yang menjadi bakal capres dan bakal cawapres, harus didorong dan terus gotong royong membangun Indonesia.

- Advertisement -

Sandiaga tegaskan bahwa  wujud membangun Indonesia, ialah fokus terhadap penyelesaian ekonomi dan mendengar kebutuhan masyarakat, seperti memberikan sumbangsih saran, menciptakan lapangan kerja, dan memberi akses dukungan modal.

Lebih lanjut ia menjelaskan  untuk menyejahterakan masyarakat dan membangun ekonomi seperti itu yang harus menjadi perhatian dalam tahun politik, bukan justru mengembangkan isu yang berpotensi memecah belah persatuan masyarakat Indonesia.

Diketahui bahwa Sandiaga sedang melakukan  kunjungannya ke Makassar, Sulawesi Selatan, Sandiaga bertemu dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah itu dan mendengar keluhan bahwa mereka perlu modal untuk mengembangkan usaha. (vrh/pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

15 KOMENTAR

  1. Politik kutu loncat membuat perpolitikan di negri ini dak sehat ….. masikah kita mau bela mbelain politikus kutu loncat rakyat hanya disuguhkan orang orang yg selalu mencari kesempatan untuk mengusung kepentingan pribadinya aja

  2. Saya orang kalimantan, secara pribadi mendukung orang jawa murni yg jadi presiden, siapapun itu. soalnya selama ini saya lihat semua suku baik, tapi cuma suku jawa yg paling bisa melebur dengan semua suku di indonesia tanpa pandang bulu, banyak yg rendah hati dan hampir gk pernah saya dengar memamerkan atau membanggakan nama sukunya di depan teman ataupun lawan. dengan begitu harapan saya kalau presiden nya orang jawa bisa bersikap adil terhadap semua suku dan daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -