Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBerita TerbaruBahlil Berencana Maju Jadi Calon Ketum Golkar, Agung Laksono Pertanyakan Kontribusinya

Bahlil Berencana Maju Jadi Calon Ketum Golkar, Agung Laksono Pertanyakan Kontribusinya

- Advertisement -

 

Politikterkini.com | Bahlil Lahadalia yang juga merupakan Menteri Investasi/Kepala BKPM menyampaikan bahwa dirinya siap maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyinggung soal kontribusi Bahlil  terhadap partai.

- Advertisement -

Menyikapi keinginan Bahlil tersebut, Senior Partai Golkar pertanyakan kontribusi Bahlil untuk Partai Golkan selama ini. Menurutnya siapapun boleh saja maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, nanti ada waktunya.

“Bukan i’m superman, i’m hero, apa kontribusinya sudah selama ini kepada partai? Itu dilihat bagaimana kaitannya dengan sejarah Partai Golkar sendiri. Terus dilihat jadi bukan karena sekarang hebat, terus akan mampu segala-galanya, belum tentu. Nantilah pada waktunya,” kata Agung seperti dikutip dari detik.com, hari ini, Senin (24/07/23).

- Advertisement -

Dalam penjelasan  Agung mengatakan bahwa pihaknya tidak melarang, bahkan mempersilakan siapa saja kader yang ingin maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Namun, kata Agung, tidak untuk sekarang waktunya.

“Saya katakan, bukannya dilarang, boleh siapa saja, Pak Luhut, Pak Bahlil, tapi nanti lah, pada waktunya, sekarang mari bersama-sama memberi saran dan berbuat nyata untuk kebaikan partai. Sebab, pernah saya ngalamin juga, ketika keributan-keributan partai itu, menurun kepercayaan publik, mengganggu elektabilitas partai, merusak elektabilitas partai,” papar Agung.

- Advertisement -

Karena itu,  Agung meminta seluruh kader, baik yang junior maupun senior, untuk memberi kontribusi terlebih  dahulu terhadap Partai Golkar. Agung menyebut saat ini yang diperlukan adalah memperkokoh soliditas partai.

Masih menurut Agung, serahkan sesuai dengan keputusan munas pada Airlangga untuk menentukan siapa  pasangan presiden, terserah pada beliau, yang terbaik apapun tapi melalui mekanisme yang ada di DPP Partai Golkar.

“Jangan menyalahkan suruh mundur, tidak menyelesaikan persoalan, memperkeruh keadaan. Sekarang yang diperlukan, yang sangat urgent adalah memperkokoh soliditas partai,” ujar Agung.

Sebagai informasi, saat ini Agung Laksono sedang memimpin rombongan CAPDI meninjau TPS yang dilaksanakan di Toul Krok Primary School, Kamboja, Minggu (23/07/23) kemarin. Agung juga melihat TPS di Indradevi High School.

Sebelumnya diketahui bahwa Bahlil  bicara soal kondisi partai Golkar terkini. Bahlil memberi isyarat siap diusung jadi caketum Golkar melalui mekanisme organisasi. Bahlil menuturkan sebagai kader Golkar dan pernah menjabat struktur DPD Golkar Papua memenuhi syarat jadi caketum Golkar. (pt)

 

- Advertisement -
Artikel Terkait

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -